» » » Polres Bekasi Siagakan Polisi Bersenpi Laras Panjang di Bank

Polres Bekasi Siagakan Polisi Bersenpi Laras Panjang di Bank

Penulis By on Tuesday, August 24, 2010 | No comments



Bekasi - Aksi perampokan di Bank CIMB Niaga di Medan membuat sejumlah Polres di wilayah Polda Metro Jaya meningkatkan pengamanan. Di wilayah Bekasi, Polres Metro Bekasi dan Polres Bekasi Kabupaten menempatkan petugas bersenjata api laras panjang di bank.

Kapolres Bekasi Kabupaten, Kombes Setija mengatakan, penempatan anggota Samapta bersenjata api laras panjang mulai ditempatkan hari ini. "Kita sudah mensiagakan pasukan bersenjata api laras panjang di wilayah Cibitung untuk mengamankan bank-bank," kata Setija kepada wartawan di kantornya, Senin (23/8/2010).

Selain itu, pengamanan juga ditingkatan di sejumlah pegadaian, toko emas, pom bensin dan mini market. Titik-titik rawan yang menjadi pengamanan yakni di Cibitung, Cikarang, Cikarang Selatan, Tambun.

Di Bekasi Kabupaten sendiri terdapat sedikitnya 43 kantor bank, 90 toko emas, 8 kantor pegadaian, 44 SPBU, 11 Pasar dan 125 mini market.

"Ini merupakan tempat-tempat yang berpotensi pencurian dengan kekerasan (curas) maupun pencurian dengan pemberatan (curat)," katanya.

Dia menambahkan, Polres Bekasi Kabupaten sendiri melingkupi 23 kecamatan dengan menempatkan 17 kantor Polsek.

Untuk pengamanan tempat fasilitas umum itu, Polres Bekasi Kabupaten mensiagakan dua petugas bersenjata laras panjang di bank. Petugas akan disiagakan di depan kantor bank.

"Memang tidak semua bank disiagakan petugas. Lainnya kita optimalkan dengan patroli setiap jam-jam kerja," katanya.

Selain itu, petugas juga berpatroli di rest area di KM 19 Tol Cikampek. Setija mengatakan, di tempat itu sering dilaporkan perampokan truk atau kontainer.

"Tapi justru yang terjadi perampokan itu di KM sebelum atau sesudah rest area," katanya.

Setija mengatakan, para sopir truk dan kontainer enggan beristirahat di rest area karena ada pungutan liar. "Tapi justru di luar malah dirampok," ujarnya.

Untuk itu, polisi juga berpatroli di wilayah dekat rest area untuk mengantisipasi perampokan truk.

Pengamanan ekstra juga diterapkan di Polres Kota Bekasi. Di bank yang menjadi prioritas disiagakan 2 polisi bersenjata larang panjang.

"Yang menjadi prioritas itu bank-bank yang sangat sibuk," kata Kapolres Bekasi Kota Kombes Imam Sugianto.

Di Kota Bekasi, terdapat sedikitnya 137 bank, 102 toko emas dan 31 pegadaian. "Pengamanan lainnya kita upayakan dengan melakukan patroli rutin setiap hari," kata Imam. (sumber)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya