» » » » Polisi Tembak Mati Gembong Curanmor Bekasi

Polisi Tembak Mati Gembong Curanmor Bekasi

Penulis By on Wednesday, February 5, 2014 | No comments

Bekasi - Kepolisian Sektor Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, berhasil membekuk komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang meresahkan warga Bekasi dan sekitarnya.

Sebanyak tujuh pelaku tersebut, satu di antaranya yang dianggap sebagai gembong pelaku Curanmor, tewas ditembak setelah berusaha melarikan diri. Menurut catatan kepolisian, pelaku tewas bernama Rizal alias Padang ini, sudah dua puluh kali melakukan aksi Curanmor disertai dengan kekerasan.

"Pelaku yang tewas sudah berhasil membentuk jaringan baru dan dirinya sudah dua puluh kali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor disertai dengan kekerasan di wilayah Cikarang dan sekitarnya," ujar Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Yuli Haryudo, Selasa (4/2).

Selain pelaku yang tewas, kepolisian juga berhasil membekuk empat pelaku lainnya. Mereka adalah Wanda alias Uban, Ahmad Arif, Ade bin Manat dan Samin.

"Mereka melakukan aksi secara bersama-sama dengan menggunakan airsoft gun serta senjata tajam, lengkap kunci letter T," sambung Kapolsek.

Jajaran Reskrim Polsek Cikarang Utara juga berhasil mengamankan satu pelaku lainnya bernama Dede.

"Pelaku D ini merupakan anggota jaringan baru bentukan dari pelaku yang tewas," imbuhnya.

Selain itu, satu pelaku bernama Ari, yang kasusnya dilimpahkan ke Polsek Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa 1 senjata airsoft gun beserta peluru, 3 senjata tajam berupa clurit dan golok, 12 plat nomor kendaraan, kunci leter T lengkap dengan anak kuncinya.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cikarang Utara, AKP Bobby Kusumawardhana, penembakan terhadap pelaku bernama Rizal alias Padang dilakukan di Lapangan Plaza Jababeka II, Minggu (2/2) lalu.

Saat itu, pelaku Rizal alias Padang diminta untuk menunjukan tempat persembunyian DL. Namun dalam proses pencarian DL, pelaku Rizal yang sudah diborgol petugas, berhasil melepaskan diri.

"Kami telah memperingati pelaku, dua kali tembakan peringatan namun pelaku tidak mengindahkan dan terpaksa kami lumpuhkan di bagian punggung," Bobby. 

Hingga kini pelaku DL masuk daftar pencarian orang (DPO) dan ada beberapa pelaku lainnya yang masih diburu.

Di Mapolsek Cikarang Utara, kepolisian berhasil menyita sepeda motor Honda Beat tahun 2013 dengan nomor mesin JFD2E2443741 dan nomor rangka MH1JFD226DK440785.

"Bagi pemilik kendaraan yang merasa kehilangan sepeda motor dengan ciri-ciri tersebut, silakan mengambil di Mapolsek Cikarang Utara," ujar Kapolsek. [MKL]
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya