» » » Heboh Begal Bukan Rumor, 3 Pelaku Sudah Ditembak Mati

Heboh Begal Bukan Rumor, 3 Pelaku Sudah Ditembak Mati

Penulis By on Thursday, February 19, 2015 | No comments

Bekasi - Polisi menembak mati seorang begal sepeda motor bersenjata api karena melawan ketika ditangkap. Tersangka yang berinisial AS, 34 tahun, tersebut kerap beraksi di kawasan Cikarang. Selain AS, polisi meringkus tiga rekannya, yaitu DM, 29 tahun, CS (33), dan IH (21). “Mereka terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak kakinya,” kata Wakil Kepala Satuan Reskrim Polres Kabupaten Bekasi, Ajun Komisaris Suwardi, belum lama ini.

Menurut Suwardi, komplotan itu mengincar kendaraan beroda dua yang diparkir di halaman rumah atau di pinggir jalan. “Setiap beraksi mereka membawa senjata api rakitan untuk menakuti korban,” ujarnya. Tersangka AS sudah beberapa bulan terakhir menjadi buruan polisi. Jejaknya terendus ketika akan menjual sepeda motor curian di Karawang, Jawa Barat.

Ketika menyadari sedang diincar polisi, AS melarikan diri sambil mengeluarkan senjata api. Saat itulah polisi melepaskan tembakan dan mengenai punggungnya. Dari tangan tersangka disita barang bukti berupa dua kunci “T” berikut 11 anak kunci, sepucuk senjata api rakitan beserta enam peluru, lima telepon seluler, dan dua unit sepeda motor jenis Honda Beat.

Dalam dua bulan terakhir, Kepolisian Resor Kabupaten Bekasi telah menembak mati tiga begal sepeda motor. “Semua pelaku berasal dari Lampung,” kata Suwardi. Saat menjalankan kejahatan, kata dia, mereka tidak kenal belas kasihan. Bahkan jika korban melawan, mereka tidak segan-segan menghabisi nyawanya.

Adapun tersangka yang ditahan saat ini berjumlah 10 orang. Selain dari kelompok Lampung, mereka ada yang berasal dari Bekasi dan Karawang. “Kalau kelompok Lampung cirinya selalu membawa senjata api,” kata Suwardi. Sedangkan untuk kelompok lokal biasanya membekali diri dengan senjata tajam. “Kalau kepergok, mereka lebih suka kabur daripada melawan,” ujar Suwardi.



Penulis: ADI WARSONO
Sumber:Tempo
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya