» » » Pemkot Bekasi: Perbaikan Jalan Menunggu Cuaca Cerah

Pemkot Bekasi: Perbaikan Jalan Menunggu Cuaca Cerah

Penulis By on Thursday, February 6, 2014 | No comments

Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan memulai proses perbaikan jalan rusak di wilayah setempat saat kondisi cuaca cerah.

"Musim hujan di Kota Bekasi masih akan tetap turun diprediksi hingga akhir Februari mendatang. Mudah-mudahan, Maret sudah bisa dimulai pengerjaannya," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Pemkot Bekasi Tri Adhianto di Bekasi, Rabu (5/2).

Menurutnya, Pemerintah Kota Bekasi saat ini sedang menyusun laporan tentang kerusakan jalan akibat banjir.

"Anggaran perbaikan akan dikucurkan dari APBD 2014 sebesar Rp423 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan 30 persen untuk kebutuhan penanggulangan banjir, dan 70 persen untuk perbaikan infrastruktur jalan," katanya.

Menurutnya, ruas jalan rusak yang sudah didata di antaranya Jalan Chairil Anwar, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Ir Djuanda, Jalan Cut Meutia, dan Jalan Jenderal Sudirman.

Selain di jalan utama, kata dia, kerusakan juga terjadi di jalan lingkungan (Jaling) di 56 Kelurahan setempat.

"Jalan-jalan tersebut sudah kami data dan itu akan segera diperbaiki setelah musim hujan. Termasuk jalan milik provinsi, juga jalan negara," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan di Kota Bekasi untuk bersabar dan berhati-hati melintasi jalan di Bekasi yang rusak pascabanjir.

"Pemkot Bekasi baru menginventaris jalan-jalan mana yang rusak termasuk siapa yang bertanggung jawab memperbaikinya," katanya. (Ant)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya