» » » Heryawan: Kalau Masih di Ciketing, Jemaat HKBP akan Dipindahkan

Heryawan: Kalau Masih di Ciketing, Jemaat HKBP akan Dipindahkan

Penulis By on Sunday, September 19, 2010 | No comments



Bekasi - Jemaat HKBP hari ini akan tetap beribadah di Kampung Ciketing, Kelurahan Mustika Jaya, Kota Bekasi Timur, Jawa Barat. Jika itu tetap dilakukan, pemerintah kota Bekasi rencananya akan membujuk para jemaat agar mau pindah ke gedung sementara yang sudah ditentukan.

"Ini bukan pengusiran, tapi penyelesaian terhadap masalah yang dihadapi oleh kita bersama," kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kepada detikcom, Sabtu (18/9/2010) malam.

Heryawan meminta tidak ada kekerasan lagi yang terjadi pada hari ini. Pihaknya, lewat pemerintah kota Bekasi berjanji akan menyelesaikan masalah demi jaminan perlindungan seluruh umat beragama di Jawa Barat.

"Tentu tolong dimaknai usaha pemerintah Bekasi mewakili Pemda Jabar dan pemerintah pusat. Ini adalah upaya penyelesaian dan jaminan perlindungan umat beragama. Dalam logika kita pasti dibandingkan dengan ibadah di Ciketing akan lebih aman di kantor bekas OPP," jelasnya.

Politisi PKS ini juga berharap semua berfikir dengan kepala dingin dan bebas provokasi. Kesepakatan yang sebelumnya sudah terjalin antara semua pihak diharapkan bisa ditaati.

"Saya gubernur semua umat. Tapi ini adalah langkah yang terbaik, mohon ditaati oleh semua pihak demi terlindunginya kerukunan umat beragama kita," urainya.

Lebih lanjut Heryawan menegaskan, langkah pemindahan ibadah jemaat HKBP ke kantor bekas OPP adalah sebagai bentuk pengayoman terhadap umat kristiani di Bekasi. Pemerintah sudah berusaha untuk memberikan solusi sehingga diharapkan mampu berjalan dengan baik.

"Kita sudah bertemu untuk membangun kerukunan yang lebih baik lagi," tutupnya. (sumber)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya