» » » Siswa SMP Flora Bekasi Meninggal Usai MOS

Siswa SMP Flora Bekasi Meninggal Usai MOS

Penulis By on Saturday, August 1, 2015 | No comments


Bekasi - Seorang siswa SMP Flora, Bekasi, bernama Ivan Situmorang meninggal dunia. Kabar meninggalnya Ivan ramai diperbincangkan di media sosial lantaran usai mengikuti Masa Orientasi Sekolah (MOS)

Kepala Sekolah SMP Flora, Mario Dagemoz menuturkan, anak didiknya memang mengikuti MOS yang digelar 3 hari, 7-9 Juli 2015. Dalam MOS itu, tak ada kegiatan yang membebani siswa.

"MOS di sekolah panitianya siswa senior. Pelaksanaan 3 hari, kegiatannnya seperti kuis, lomba nyanyi, enggak ada yang di luar kemampuan siswa," ujar Mario kepada Liputan6.com di Bekasi, Sabtu (1/8/2015).

Mario menambahkan, usai MOS yakni pada 12 Juli 2015, para siswa datang ke sekolah untuk mengambil baju seragam. Termasuk Ivan. Dia kemudian libur hingga masuk kembali pada 27 Juli 2015.

Tanggal 28 Juli 2015, kegiatan belajar dimulai. Ivan pun masuk sekolah dan mengeluh sakit. Dia kemudian ke izin untuk ke kamar mandi dan tiba-tiba kakinya sakit tidak bisa digerakan. Teman-teman berinisiatif membawanya ke dalam kelas.

"Dia mengaku kakinya sakit hingga tidak bisa berjalan," terang Mario.

Usai itu, pihak sekolah menghubungi orangtua Ivan. Tak lama berselang, sang ibunda Ivan datang ke sekolah.

"Kami langsung menanyakan kepada Ibu Ivan dan menjawab kalau Ivan memang sakit dibagian kaki dan pernah dibawa ke pengobatan alternatif," ujar Mario.

Ibu Ivan langsung membawa pulang ke rumah. Namun lantaran sakitnya, Ivan dibawa ke rumah Sakit. Setelah mendapatkan perawatan rumah sakit, Ivan meninggal dunia.

Maria menegaskan meninggalnya Ivan bukan karena mengikuti kegiatan MOS. Pihak sekolah pun merasa dirugikan dengan adanya pemberitaan di media sosial tentang meninggalnya Evan akibat mengikuti kegiatan MOS.

"Pihak sekolah berharap agar pemberitaan di Media Sosial Facebook dihapus. Apabila tak dihapus pihak sekolah akan melakukan somasi ke pihak yang menulis Facebook itu," pungkas Mario.


Penulis: Ali/Rmn
Sumber:Liputan6.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya