» » » Warga Cikunir Berhasil Gagalkan Perampokan Minimarket

Warga Cikunir Berhasil Gagalkan Perampokan Minimarket

Penulis By on Wednesday, February 25, 2015 | No comments

Bekasi - Pencurian dengan kekarasan kini menghantui Kota Bekasi. Rabu (25/2/2015) dinihari salah satu minimarket yang terletak di Bekasi Selatan disantroni perampok. Namun berhasil digagalkan warga setepat.

Menurut Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo, peristiwanya berawal  saat warga jalan Cikunir memergoki sekelompok orang tengah membongkar paksa sebuah minimarket Alfamart. namun bukannya melarikan diri, 3 orang diantaranya malah menyerang warga yang memergoki.

“Beruntung saat diserang para perampok itu, warga yang memergoki bisa meladeninya. Hingga akhirnya 1 orang diantaranya bersimbah darah, sedangkan 2 orang lagi bersembunyi di perumahan bisa ditangkap hidup-hidup meski sempat menjadi bulan-bulan warga,” kata Siswo diruang kerjanya.

Sedangkan lainnya, kata Siswo, berhasil melarikan diri menggunakan minibus berjenis Avanza menuju arah jalan tol Cikunir.

“Pelaku yang mengalami luka parah, saat ini kondisinya masih dalam penanganan tim medis RS Polri di Kramatjati Jakarta Timur,” kata Siswo

Dari lokasi kejadian, tambah Siswo, petugas berhasil mengamankan sebuah tas berisi bor, linggis, obeng dan karung. Untuk penyeledikan lebih lanjut pihaknya akan memeriksa 3 orang yang tertangkap itu.

Lebih lanjut Siswo mengatakan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat pasal tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan dan penganiayaan sebagaimana yang dimaksud Pasal 365 Jo Pasal 53 Jo Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun.


Penulis: Hendro
Sumber: www.harianterbit.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya