» » KPU Bekasi Terima Logistik Pilpres

KPU Bekasi Terima Logistik Pilpres

Penulis By on Tuesday, June 24, 2014 | No comments

Bekasi - Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi telah menerima kelengkapan logistik penyelenggaraan Pemilihan Presiden yang akan digelar 9 Juli 2014. 

Adapun pelipatan surat suara, akan dikejar pengerjaannya supaya bisa rampung sebelum Ramadan tiba.

Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmarasandi mengatakan, surat suara telah sampai di Kantor Sekretariat KPU Kota Bekasi pada Senin (23/6/2014) malam. Logistik lainnya ada yang telah tiba sebelumnya, menggunakan yang sudah ada, juga diadakan sendiri.

Menurut Ucu, surat suara yang tiba sebanyak 1.772.900 lembar. Selain surat suara, diterima juga buku panduan sebanyak 6.200 buah dan 330 lembar daftar pasangan calon untuk dipasang di Tempat Pemungutan Suara pada hari pencoblosan.

"Untuk buku panduan ada kekurangan 50 buah. Permohonan kekurangannya sudah disampaikan ke KPU pusat," kata Ucu, Selasa (24/6/2014).

Lebih lanjut Ucu mengatakan, logistik tersebut segera didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan. Adapun surat suara, didistribusikan belakangan karena harus dilipat terlebih dahulu.

Perihal pelipatan, KPU Kota Bekasi memulai pelaksanaannya pada Selasa (24/6/2014). Kelompok beranggotakan 20 orang sudah siap untuk melakukan pelipatan.

"Karena ruangan akan digunakan juga untuk pelaksanaan bimbingan teknis pada Rabu (25/6/2014) dan Kamis (26/6/2014), jadi pelipatnya sedikit. Baru pada Jumat (27/6/2014) diterjunkan seratus orang supaya bisa rampung sebelum Ramadan tiba," katanya.

Pertimbangan Ucu mengejar rampungnya pelipatan suara sebelum Ramadan ialah demi menjaga fokus dan konsentrasi para pelipat. Dikhawatirkan dalam keadaan lapar karena berpuasa, fokus pelipat terganggu hingga bisa mempengaruhi surat suara.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya