» » » » Polisi Masih Memburu Pelaku Penusukan Jemaat HKBP Ciketing

Polisi Masih Memburu Pelaku Penusukan Jemaat HKBP Ciketing

Penulis By on Friday, September 17, 2010 | No comments



Bekasi - Kepolisan Daerah Metro Jakarta Raya hingga kini masih melakukan penyidikan kasus penusukan jemaat HKBP di Ciketing, Bekasi, Asia Lumbantoruan Sihombing. Pelaku penusukan masih diburu polisi.

"Tersangka penusukan masih dicari," kata Kepala Satuan Keamanan Negara Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Daniel Bolly Tifaona, melalui telepon, Jumat (17/9/2010).

Bolly enggan mengungkapkan apakah identitas pelaku penusukan sudah dikantongi atau belum. "Masih dalam penyelidikan," katanya.

Hingga kini 10 orang tersangka ditahan untuk kasus penusukan dan penganiayaan jemaat HKBP PTI di Ciketing Asem, Mustika Jaya, Bekasi pada Minggu, 12 September lalu. Tidak hanya Asia, pendeta Lusfida Simanjuntak juga mengalami luka memar di kepala akibat hantaman balok kayu.

Insiden tersebut terjadi saat rombongan korban tengah berjalan beriringan menuju tempat ibadat di lahan kosong di Ciketing Asem. Pada saat yang bersamaan, rombongan tersangka yang menggunakan motor melintas di lokasi. Bentrokan pun terjadi.

Versi pengacara tersangka, Shalih Mangara Sitompul, peristiwa terjadi tidak terencana. Rombongan tersangka hendak berkumpul di suatu tempat untuk halal bihalal.

Namun, saat melintas di lokasi, rombongan tersangka bertemu rombongan jemaat HKBP PTI. Di saat bersamaan, kata Shalih, ada sebuah motor yang dikendarai orang tidak dikenal berada di depan rombongan tersangka.

Motor tersebut, lanjut Shalih, menyenggol seorang jemaat HKBP PTI. Jemaat tersebut lantas berteriak maling. Saat teriakan itu terdengar, rombongan tersangka melintas. Rombongan tersangka turun dari motor dan keduanya terlibat perkelahian.

"Karena dari pihak kami juga ada korban. Ismail (salah satu tersangka) kepalanya luka," kata Shalih, kemarin. (Detik)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya