» » » HKBP Diharap Terima Solusi Pemkot Bekasi

HKBP Diharap Terima Solusi Pemkot Bekasi

Penulis By on Saturday, September 18, 2010 | No comments



Bekasi - Jemaat HKBP Pondok Indah Timur, Ciketing, diharapkan menerima solusi yang telah dicarikan Pemerintah Kota Bekasi untuk menggelar ibadah ke depannya. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amrullah Ahmad di kantornya, Sabtu (18/9/2010).

"Kami sangat mendukung (solusi Pemkot) karena yang punya otoritas di sini kan walikota dan bupati. Kami harap HKBP mau menerima solusi ini," katanya. Amrullah mengatakan dalam rapat terakhir di kantor Menkopolhukam, Pemkot Bekasi sudah menawarkan dua solusi. Pertama, ibadah dipindahkan ke Gedung OPP di Jl.Chairil Anwar. "Tapi dengan penawaran ini, HKBP masih minta waktu untuk merespon," ungkapnya.

HKBP sendiri berencana menjawab tawarannya pada sore ini. Sementara itu, solusi kedua yang ditawarkan terkait perencanaan pembangunan gedung. Pemkot menawarkan lahan kosong milik PT Timah di kawasan Mustika Sari dengan luas 2.500 meter persegi. "Itupun belum ada jawaban dari pihak HKBP," tambahnya.

MUI meminta HKBP juga turut merawat kerukunan umat beragama dengan menerima solusi itu serta membatalkan rencana aksi besar-besaran yang sebelumnya santer terdengar. (sumber)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya