» » » Warga Bekasi Jadi Korban Pembunuhan di Bus Semarang

Warga Bekasi Jadi Korban Pembunuhan di Bus Semarang

Penulis By on Sunday, August 8, 2010 | No comments



Semarang - Seorang pria bernama Beng Irawan (51), warga Perumahan Pondok Gede Permai, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, menjadi korban pembunuhan di atas bus PO Sahabat bernomor polisi E 7877 A jurusan Solo-Cirebon.

Kondektur bus, Antok (35) yang menyaksikan pembunuhan tersebut di Semarang, Minggu, mengatakan pembunuhan tersebut terjadi Minggu (8/8) dini hari pukul 01.30 WIB saat bus melaju di Jalan Tol Tembalang.

Ia menyebutkan, korban dan tersangka pembunuhan naik bus di Kota Solo secara bersamaan.

"Saat bus memasuki Jalan Tol Semarang, keduanya terlihat ribut," katanya di hadapan polisi saat melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Semarang.

Tersangka kemudian menusukkan senjata tajam sejenis parang beberapa kali ke tubuh korban sambil mengatakan "Kamu tidak perlu susah-susah mencari aku, biar aku yang mencari kamu" kepada korban.

Menurut saksi, penumpang bus yang berjumlah sekitar 12 orang tidak berani menolong korban karena tersangka mengancam akan melukai orang yang mencoba mendekat sambil mengayun-ayunkan senjata tajam yang dibawanya.

Mengetahui kejadian tersebut, pengemudi bus, Yanto (40), kemudian mengarahkan bus ke sebuah pos polisi di pertigaan Jalan Kaligawe Semarang.

Saat bus berhenti, tersangka yang mempunyai ciri-ciri berambut panjang, kulit hitam, dan memakai topi saat melakukan aksinya tersebut langsung turun dan kabur.

Korban yang dalam kondisi luka parah akibat tusukan senjata tajam di bagian dada dan pinggang sempat dibawa ke Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang namun nyawanya tidak tertolong.

Jenazah korban kemudian diautopsi di RSUPB dr. Kariadi Semarang untuk keperluan penyidikan kepolisian.

Hingga saat ini kasus pembunuhan seorang warga Bekasi tersebut masih dalam penanganan jajaran Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Semarang.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya