» » » Persipasi Tundukkan Persiraja

Persipasi Tundukkan Persiraja

Penulis By on Tuesday, March 22, 2011 | No comments



Bekasi - Kesebelasan Persipasi Kota Bekasi mengalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0 dalam lanjutan laga Divisi Utama wilayah Barat di Stadion Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (22/3). Tampil di depan sekitar 500 Patmen --julukan suporter Persipasi-- tak lantas membuat Stephen Nagbe Menoh dan kawan-kawan mudah mengatasi tamunya. Anak-anak asuhan Warta Kusuma itu justru tampil tanpa gereget sepenjang babak pertama.

Sebaliknya, tim tamu lebih banyak menekan. Striker Persiraja Christian Bekatal, beberapa kali menorobos pertahanan Persipasi namun sepakannya bisa dihalau penjaga gawang Bayu Cahyo Wibowo. Persipasi baru bisa menguasai permainan setelah turun minum. Pola kerja sama dan alur serangan yang digalang Menoh dari lini tengah meningkat.

Tepat di menit 73, pemain pengganti Arie Supriatna sukses menjebol gawang Persiraja yang dijaga Yudha Andika. Berawal dari umpan Menoh dari luar kotak penalti ke sisi kiri gawang Persiraja, bola yang belum jatuh ke tanah disambut tendangan poli Arie. Bola melesak kencang masuk di sudut kanan gawang Persiraja. Skor tipis 1-0 bertahan hingga laga usai.

Pelatih Persipasi Warta Kusuma mengakui anak asuhannya tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sepanjang babak pertama. "Mental mereka tertekan karena ditutuntun memenangkan pertandingan," kata Warta, kepada wartawan selepas laga. Masalah komunikasi antarpemain yang tidak jalan dia sebut sebagai faktor utama anak asuhnya tidak tampil maksimal pada babak awal.

Pada laga berikutnya, Jumat (25/3) kala menjamu Sigli, Warta akan merotasi beberapa pemain. Seperti Arie yang mencoploskan satu-satunya gol ke gawang Persiraja akan diturunkan sejak menit awal. Persipasi akan menurunkan tiga striker sekaligus, selain Arie, Guntur Gunawan, dan Emaleu Serge. Persipasi kini menduduki peringkat ketiga klasmen sementara divisi utama wilayah barat, dengan 31 poin. (Temp)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya