» » » Warga Antusias Meriahkan Festival Kalimalang

Warga Antusias Meriahkan Festival Kalimalang

Penulis By on Saturday, August 7, 2010 | No comments



Indramayu - Hari pertama pelaksanaan Festival Rakyat Kalimalang, Sabtu (7/8/2010), mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat, khususnya warga di sekitar Kalimalang, Jakarta Timur.

Pantauan Kompas.com, sejak pagi tadi hingga siang ini, ribuan orang memadati arena festival yang digelar tepatnya mulai Jalan Raya Kalimalang pertigaan Universitas Borobudur hingga Pangkalan Jati. Padahal, festival ini secara resmi baru akan dibuka oleh Walikota Jakarta Timur, H. Murdhani, pada pukul 12.30 nanti.

Kawasan Kalimalang memang terkenal dengan festivalnya setiap perayaan 17 Agustus. Namun, tahun ini agak sedikit berbeda. Biasanya, Festival Kalimalang dimeriahkan dengan berbagai perlombaan rakyat di sepanjang kali.

Tahun ini, Festival Rakyat Kalimalang yang dimotori Akademi Pariwisata Indonesia ini, menghadirkan bazar berbagai jenis barang, permainan, hiburan, hingga pemecahan rekor MURI cake tape terpanjang.

"Senang sekali. Ini kan baru pertama kali. Ya, hitung-hitung hiburan tahunan," kata Yulindri, warga yang bertempat tinggal di sekitar area festival, Sabtu (7/8/2010).

Tak hanya warga sekitar, festival ini juga dikunjungi oleh warga dari Bekasi dan Tangerang. Mereka membawa serta anak-anaknya. Festival Kalimalang dijadikan alternatif mengisi libur akhir pekan. Salah satunya keluarga Rudi. Bapak dua anak ini membawa keluarganya untuk menikmati suasana festival.

"Enggak ada yang dicari. Tapi penasaran aja, pengen lihat festival tahun ini kayak apa. Biasa, setiap tahun kami ke sini lihat pertandingan 17-an. Tapi tahun ini kayaknya enggak ada, karena barengan dengan puasa," kata Rudi, warga Bekasi.

Suasana di area festival memang mendukung bagi keluarga yang ingin mengajak anak-anaknya berjalan-jalan santai. Sebab, seluruh kendaraan bermotor tak diperkenankan memasuki area festival. Sepanjang lebih kurang 500 meter, para pengunjung harus berjalan kaki untuk menikmati berbagai hal yang dipamerkan. (sumber)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya