» » Pedagang Makanan Musiman di Bekasi Marak

Pedagang Makanan Musiman di Bekasi Marak

Penulis By on Friday, August 13, 2010 | No comments



Bekasi - Memasuki bulan suci Ramadan 1431 H, pedagang makanan musiman di sejumlah tempat di wilayah Kota Bekasi, kini makin marak dikarenakan meningkat kebutuhan makanan untuk menu berbuka puasa.

Di sejumlah tempat di wilayah Kota Bekasi, Kamis (12/8), terdapat puluhan pedagang makanan musiman yang menjajakan dagangannya, yaitu di depan masjid Al-Azhar, jalan Bintara Jaya, Kranji, dan lain-lain.

Yulia, pedagang makanan kue basah musiman di depan Masjid Al Azhar Kali Malang, Bekasi Barat, mengatakan maraknya pedagang makanan musiman dikarenakan umat Islam tengah menjalankan ibadah puasa. "Kita melihat adanya permintaan pasar yang besar untuk menu berbuka puasa," ujarnya.

Ia menyatakan setiap tahun di depan Masjid Al Azhar selalu menggelar jualan makanan untuk berbuka puasa. Penjualan makanan di depan Masjid Al Azhar selalu hadir selama berlangsung bulan suci Ramadan dan pada puasa pertama dagangannya dibanjiri pembeli. "Alhamdulillah pada puasa pertama kemarin dagangan saya laris diserbu pembeli untuk berbuka puasa," katanya.

Hal senada juga dikatakan, Amelia, pedagang kolek di Bintara Jaya, Bekasi Barat, mengatakan maraknya pedagang makanan musiman karena saat ini umat islam menjalankan ibadah puasa, sehingga masyarakat banyak yang membeli makanan untuk berbuka puasa.

"Hampir setiap tahun selama bulan puasa pedagang makanan musiman marak menjajakan dagangannya, karena mereka mengetahui daya beli masyarakat meningkat untuk menu berbuka puasa," ujarnya.

Sementara itu, Eva, pembeli makanan di Bintara jaya, mengatakan alasan membeli makanan untuk menu berbuka puasa dan juga takut kehabisan bila membelinya semakin sore. "Saya membeli kolak untuk menu berbuka puasa, dan juga jika membeli semakin sore dikhawatirkan tidak kebagian dan harus antri," katanya. (sumber)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya